Jumat, 27 Januari 2012


Tips Reflect Material Sederhana untuk Vray for Sketchup

hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya:
1. warna material, merupakan warna dasar dari material kita, bisa juga menggunakan material bitmap atau hanya material color saja.
2 & 3. klik pada warna hitam pada Reflect, ditunjukkan pada nomer (3) disana saya masukkan angka 15 untuk Red Green dan Blue. Arti angka tersebut, makin tinggi maka tingkat reflect juga makin tinggi.
4. Highlight Glossines -> titik highlight yang timbul pada reflect pada benda. Mainkan angka nya pada value 0,1 sampai 1.
5. Reflect glossiness -> tingkat blurry reflect yang muncul pada permukaan benda. Mainkan angka nya pada value 0,1 sampai 1. Value 1 berarti benda akan benar-benar mengkilap.

-------------------- English version ------------------------------------------
for Reflect material on sketchup, several things to be noticed is (look the number within image above) :
1. color. this is the base color for our diffuse material. you can use bitmap also if you want.
2 & 3,the black color in Reflect means no reflect, change by raise up the slider, the more white means more reflect for your material. Pure white (255,255,255) will be 100% reflected such a mirror.
4. Highlight Glossines means the glowing highlight in the object causes from reflection. the value can be 0,1 to 1. value 1 mean really glowing such a diamond highlight.
5. Reflect glossiness means how blurry is the highlight of your reflect. the value can be 0,1 to 1. for example a metalic silver will need value 0,95.

these value is not static, trial and error is the best to understand. ^_^

Selamat berexperimen ^_^
Tidak ada value yang pasti, harus terus mencoba supaya tau apa perbedaan dari parameter2 yang ada .. ^_^
Feel free to add/remove tag
Bagikan · 17 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar